Selasa, 15 Desember 2015

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan


Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan ,- Kunyit atau yang biasa orang jawa sebut dengan nama kunir ini merupakan salah satu jenis tanaman obat herbal yang sangat terkenal di belahan bumi bagian asia tenggara tak terkecuali Negara tercinta kita yaitu (Indonesia).  Kunir atau kunyit termasuk kedalam jenis tumbuhan herbal jahe-jehean/ Zingiberaceae, Kunyit juga memiliki nama latin atau nama ilmiah Curcumae Domesticae Rhizoma. 

Berikut Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan:

Mencegah dan Mengobati Panas Dalam
Caranya : Ambil 1 siung kunyit yang agak besar dan buang kulitnya sampai bersih,lalu Parut. Seduhlah parutan kunyit tersebut dan tambahkan gula merah. Minum selagi hangat.

Mencegah Keputihan
Caranya : Ambil 3 ruas kunyit, satu genggam daun beluntas, 4 buah asam, gula aren secukupnya. Kemudian bahan direbus secara bersamaan sampai air mendidih, kemudian saring bahan dan minumlah secara rutin, satu gelas per hari. 

Mencegah Alzheimer
Orang yang mempunyai penyakit Alzheimer akan bermasalah dengan ingatan, penilaian, dan berpikir. beberapa penemuan fakar ahli mengatakan bahwa kunyit memiliki kandungan zat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga dengan mengkonsumsi kunyit dapat mencegah penyakit Alzheimer.

Mencegah Anemia
Anemia terjadi karena kekurangan zat besi. Anda bisa mencegah anemia dengan mengonsumsi kunyit, karena kunyit banyak mengandung zat besi.

Mencegah Diabetes
Kunyit mengandung zat kurkumin yang dapat mengurangi resistansi insulin. Karena hal tersebut maka kandungan kadar glukosa dalam darah dapat dikendalikan sehingga dapat mengurangi resiko terserang diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar